Penampilan posting dalam arsip Zona Elektro

Skema Rangkaian Handy Talky(HT)

Di posting oleh Nufiela pada 09:41 PM, 07-Oct-11

ThumbnailAssalamu'alaikum Wr.Wb. Halo selamat malam semua sobat MWBers,apa kabarnya nih ?Kalau kabar aku sih agak kurang fit,lagi flu nih .(Eh...tapi perasaan ga ada yang nanya deh ) Ya udah deh daripada kelamaan,nanti malahan flu aku ga sembuh-sembuh,mending langsung aja to do point (Jyaah...bahasanya ) Oke kali aku akan share sebuah rangkaian elektronik,rangkaian ini di request oleh sobat Aji Tirta. Untuk skema rangkaiannya langsung aja... [Baca selengkapnya]

Lampu LED otomatis,dengan sensor LDR

Di posting oleh Nufiela pada 05:03 PM, 08-Sep-11

ThumbnailPada kesempatan kali ini saya akan memposting tentang elektronik lagi.Pada postinganku yang sebelumnya,aku sudah memposting tentang elektronik,yaitu ''Rangkaian Joule Thief''.Sekarang saya akan ngeshare sebuah rangkaian yang menurut saya sederhana dan mudah untuk dipraktekan.Rangkaian lampu LED dengan sensor LDR,itulah rangkaian yang akan share kali ini. Rangkaian lampu LED sensor LDR merupakan suatu rangkaian elektronik yang dapat menyalakan/mematikan lampu LED secara otomatis dengan... [Baca selengkapnya]

LDR(Light Dependent Resistor)

Di posting oleh Nufiela pada 04:45 PM, 01-Sep-11

ThumbnailLDR adalah salah satu jenis resistor yang nilai resistansinya dapat berubah-ubah.Resistansi LDR akan berubah seiring dengan perubahan intensitas cahaya yang mengenainya atau yang ada disekitarnya.Resistansi LDR dalam keadaan gelap adalah sekitar 10MΩ dan dalam keadaan terang sebesar 1KΩ atau kurang.LDR ini terbuat dari bahan semikonduktor seperti kadmium sulfida.Dengan bahan ini energi dari cahaya yang jatuh menyebabkan lebih banyak muatan yang... [Baca selengkapnya]

Rangkaian Joule Thief

Di posting oleh Nufiela pada 02:36 PM, 29-Aug-11

ThumbnailMungkin diantara kalian asing,membaca judul postingan saya diatas. Joule Thief ? Apa itu ''Joule Thief''. Joule Thief adalah sebuah rangkaian elektronik yang sangat sederhana,yg dapat memperbesar tegangan listrik.Rangkaian ini dapat menyalakan lampu LED hanya dengan 1.5V baterai AA/AAA,itu sama saja yang penting 1.5V baterai. Biasanya kan kalau kita mau menyalakan lampu LED,kita membutuhkan 3V baterai atau 2 baterai AA/AAA,tapi dengan adanya rangkaian ini... [Baca selengkapnya]